Konfrontasi Sengit Meletus di Utara Ramallah Antara Warga dan Aparat OP

1/13/2014

Ramallah – Infopalestina: Lebih dari 40 anggota dinas keamanan Otoritas Palestina di antaranya adalah komandan polisi Ramallah, terluka setelah terkena lemparan batu dan botol kosong dalam konfrontasi sengit dengan warga yang memprotes ketidak pedulian Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB (UNRWA) atas tuntutan mereka di depan kamp pengungsi Jalzun di utara Ramallah . 

Konfrontasi meletus antara warga dan dinas keamanan saat dinas keamanan berusaha membubarkan aksi protes mereka dan membuka jalan Beir Zeit – Ramallah. Pasukan keamanan menyerang warga menggunakan peluru tajam, gas air mata dan tembakan suara. Ini adalah untuk pertama kalinya digunakan pasukan keamanan OP sejak awal intifadhah tahun 2000.

Lebih dari 20 demonstran mengalami luka-luka akibat lemparan batu dan tembakan gas secara langsung. Para demonstran sebelumnya menutup jalan utara menuju kota Ramallah yaitu jalan Nablus – Ramallah dan jalan Beir Zeit – Ramallah. Sebagai protes atas ketidak pedulian UNRWA atas tuntutan mereka. 

Koresponden Infopalestina mengatakan, komandan polisi Ramallah terkena luka langsung di matanya dan dilarikan ke rumah sakit bersama anggota pasukan keamanan lainnya yang terluka.

Para demonstran meneriakkan yel-yel yang mengecam UNRWA dan Otoritas Palestina berikut presiden dan dinas keamanannya serta menuduh mereka telah berkhianat kerena telah bertindak represif terhadap aksi warga. Warga menilai ini sebagai bagian dari kelanjutan tindak represif yang dilakukan penjajah Zionis yang terjadi hampir setiap pekan di kamp pengungsi Jalzun. Hanya saja kali ini yang melakukan adalah aparat keamanan OP. (asw)


  • http://www.infopalestina.com/


Terima kasih telah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya yang sederhana ini, di sini saya hanyalah admin blog biasa yang hanya sebagai pemula dalam dunia blogger , maka kritik dan saran dari teman - teman ataupun saudara-saudari sekalian dah saya tunggu untuk perbaikan di masa mendatang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah! EmoticonEmoticon