Abu Marzuq: Hamas Merupakan Gerakan Independen

1/13/2014

Kairo-Infopalestina: Anggota Biro Politik Hamas, Dr. Musa Abu Marzuq menyatakan, gerakan Hamas tidak melakukan intervensi dalam persoalan Mesir sedikitpun, baik pada 25 Januari, maupun pada 30 Juni.

Abu Marzuq menjelaskan hal itu saat merespon pernyataan Musthafa Faqi dengan tema “Hamas dan Mesir”. Abu menyatakan, Mesir merupakan saudara Palestina dan tidak sekedar tetangga.

Dalam keterangan persnya, Senin (13/1) Abu Marzuq menegaskan, hubungan Hamas dengan semua kekuatan Mesir berada dalam satu level yang sama, karena Hamas membutuhkan dukungan semuanya, sebagai gerakan perjuangan bersenjata melawan penjajahan.

Ia menegaskan, kekerasan yang terjadi di Mesir sangat terkutuk, alasan politik haruslah dilakukan dengan damai dalam kondisi apapun. Abu menegaskan kepercayaan rakyat Mesir terhadap Hamas, dan berupaya melindungi eksistensinya, yang sangat memerlukan dukungan Mesir.

Menurut Abu Marzuq, Hamas merupakan gerakan independen yang memiliki kebijakan tersendiri, referensinya adalah Islam, landasannya adalah persaudaraan, dan gerakan pembebasan nasional, dengan prioritas membebaskan Palestina dan mengembalikan rakyat Palestina yang terusir ke negeri dan tanah air mereka.

Abu menegaskan, Hamas merupakan gerakan perjuangan melawan penjajah, dan serius dalam upaya mempersatukan bangsa, serta terbuka menerima dukungan dari semua kekuatan. (qm)

  • http://www.infopalestina.com

Terima kasih telah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya yang sederhana ini, di sini saya hanyalah admin blog biasa yang hanya sebagai pemula dalam dunia blogger , maka kritik dan saran dari teman - teman ataupun saudara-saudari sekalian dah saya tunggu untuk perbaikan di masa mendatang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah! EmoticonEmoticon